Dalam rangka HUT HIMPAUDI KE 12,  HIMPAUDI Jawa Tengah mengadakan Talkshow dengan tema “semua anak bintang,  berkat guru PAUD berintegritas dan berdedikasi”.  Acara ini di selenggarakan di Wujil Resort Ungaran pada hari kamis tanggal 31 Agustus 2017. Dalam acara ini dihadiri oleh hampir terwakili seluruh pendidik di provinsi Jawa Tengah, setda provinsi jateng,  perwakilan forum dan mitra PAUD dan  PNF Jawa Tengah. 

Dedy Andriyanto,  S. Sos ketua HIMPAUDI jawa tengah dalam sambutanya menyampaikan harapan kesetaraan guru KB,  TPA dan SPS agar setara dengan guru TK/RA nonformal,  dalam  Undang-Undang Guru dan Dosen (UU No.14/2005) amat disayangkan  Guru  PAUD  Non  Formal bukanlah dianggap Guru. Pada tahun 2017 ini telah keluar pula PP No.19 tahun 2017 yang juga menempatkan hanya Guru PAUD Formal saja yang dianggap Guru.  Regulasi ini bermuara pada diskriminasi dalam memperoleh hak  pembinaan dan kesejahteran Guru PAUD. Pekerjaan mulia Guru PAUD Non Formal tidak dianggap sebagai sebuah profesi sehingga tidak bisa mendapatkan Serifikasi Profesi sebagai Guru PAUD Formal. 

Acara ini menghadirkan narasumber Munif Chatib  penulis buku Gurunya Manusia,  sekolahnya manusia dan banyak karya lain dari beliau,  narasumber yang kedua yaitu Sarjoko pengelola PKBM dari kampung Silir  Surakarta. Talkshow dipandu oleh Lilis dari Salatiga.  Semoga harapan dan impian agar pendidik PAUD dapat memperjuangkan kebaikan, melalui pendidik PAUD yang tetap menjaga Cinta & Idealisme dalam kondisi apapun, akan datang masa dimana Setiap Guru, Mulia dan Setara. Lalu kita songsong datangnya Generasi Baru Cerdas Berintegritas untuk Indonesia Hebat 

Materi Munif Chatib silahkan download disini 

HIMPAUDI….JAYA!          HIMPAUDI…JAYA!! INDONESIA…JAYA!!!

Liputan Talkshow Munif Chatib HUT HIMPAUDI KE 12