HUT HIMPAUDI ke 12 diperingati dengan mengadakan rangkaian acara yang bertema Guru PAUD Berintegritas dan Berdedikasi. Rangkaian tersebut diawali dengan Pemilihan Pendidik Pria Berdedikasi 2017 yang sudah diadakan di awal Mei 2017. Dilanjutkan dengan kegiatan Diklat Dasar gratis untuk 40 pendidik di area terpencil (3T) dari 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.
Acara puncak HUT ini diadakan di Ballroom Wujil dengan kemasan Talkshow bersama Munif Chatib yang dikenal sebagai penulis buku Gurunya Manusia. Tema talkshow ini ‘Semua anak BINTANG berkat Guru Berintegritas dan Berdedikasi’. Dalam acara ini juga dihadirkan Sarjoko – pendiri PKBM Ar Ridho. Sebuah PKBM yang hadir dan telah merubah wajah kompleks lokalisasi Silir – Surakarta. Sarjoko akan menceritakan perjuangan beliau dalam mendirikan PKBM yang memiliki layanan PAUD juga. 

Guru-guru PAUD berdedikasi terpilih Jawa Tengah juga dihadirkan dalam acara tersebut untuk menceritakan perjuangan mereka. Dan sangat menarik bahwa guru-guru PAUD yang berdedikasi tersebut tidak hanya didominasi oleh kaum hawa. 

Acara akan dikemas menjadi sebuah acara yang menarik dan menggugah, karena kehadiran sosok-sosok inspiratif  akan juga menjadi bagian dari Talkshow Semua Anak Bintang Berkat Guru Berintegritas dan Berdedikasi.

Alur Acara :

1. Pembukaan 

2. Acara Hiburan  :  

a. Stand Up Comedy

b. Parade Tari Gema Semarak Bumi Pertiwi

3. Pemberian Penghargaan Guru PAUD Berdedikasi Tahun 2016 dan 2017

4. Talkshow bersama Munif Chatib dengan bintang tamu Sarjoko. 

Acara juga diramaikan dengan adanya Photo Booth bertema HUT ke 12 Himpaudi, serta stand-stand Bazaar yang menawarkan berbagai macam produk menarik. 

​TALKSHOW BERSAMA MUNIF CHATIB