HIMPAUDI JAWA TENGAH PEDULI BENCANA

HIMPAUDI JAWA TENGAH PEDULI BENCANA

TAHAP I
Masih segar dalam ingatan bagaimana cuaca ekstrim menerpa berbagai daerah di Jawa Tengah pada penghujung tahun 2017 hingga awal tahun 2018. Berbagai bencana alam seperti banjir, tanah longsor melanda beberapa daerah. Yang terdampak bencana tidak hanya pemukiman penduduk, hewan ternak dan lahan pertanian. Lembaga-lembaga PAUD yang berada di lokasi bencana juga ikut merasakan dampaknya. Selain aktifitas belajar mengajar yang terhenti, beberapa bagian dari bangunan sekolahpun rusak akibat bencana. Belum lagi terhitung kursi, meja dan bahan-bahan penunjang pembelajaran yang rusak akibat terendam banjir. Tersentuh atas kondisi lembaga-lembaga PAUD yang terkena bencana yang memprihatinkan, maka PW Himpaudi Jawa Tengah tergerak untuk membuka saluran donasi Himpaudi Jawa Tengah Peduli Bencana dan memberi kesempatan pada seluruh anggota Himpaudi Jawa Tengah untuk berpartispasi dalam penggalangan donasi melalui PD Himpaudi Kota/Kabupaten. Setelah selang beberapa lama dibuka, donasi Himpaudi Jawa tengah Peduli Bencana Tahap I alhamdulillah telah berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp. 70.737.000,-. Terima kasih kepada seluruh anggota Himpaudi Jawa Tengah yang telah berkontribusi dalam penggalangan dana.

Sebelum donasi disalurkan dalam bentuk dana Bantuan Lembaga PAUD Terkena Bencana, terlebih dulu dilakukan penjaringan data dan pemetaan kondisi lembaga PAUD yang terdampak bencana oleh PD Himpaudi Kota/Kab. Lalu data tersebut diajukan ke Himpaudi Jawa Tengah dan dimohonkan untuk mendapat bantuan. Kemudian data yang masuk diverifikasi oleh tim Bidang Kesosek PW Himpaudi Jawa Tengah sebagai pelaksana program dan didapatlah hasil ada 30 lembaga dari Kab. Wonogiri, Kab. Klaten dan Kota Pekalongan yang diberi bantuan. Besaran bantuan tergantung dari tingkat kerusakan yang dialami oleh lembaga.

Laporan Donasi Himpaudi Jawa Tengah Peduli Bencana

A PEMASUKAN

1 Donasi : Rp 70.737.000,-
2 Kas PW Himpaudi Jawa Tengah : Rp 6.954.000,-
Total Pemasukan Rp 77.691.000,-

B PENGELUARAN
1 Kab. Wonogiri  (4 lembaga)  :  Rp 14.500.000,-
2 Kab. Klaten  (10 lembaga)     : Rp 15.000.000,-
3 Kota Pekalongan (16 lembaga)   : Rp 21.000.000,-
Total Pengeluaran Rp 50.500.000,-
C SALDO Rp 27.263.000,-

Daftar lembaga PAUD yang mendapat bantuan Tahap I dapat dilihat disini

Serah terima bantuan bencana bagi lembaga PAUD Kota Pekalongan
Serah terima bantuan bencana bagi lembaga PAUD di Kab. Wonogiri
Serah terima bantuan bencana bagi lembaga PAUD di Kab. Klaten

TAHAP II
Namun rupanya alam masih belum bersahabat. Cuaca ekstrim masih menyapa beberapa daerah mengakibatkan bencana banjir dan tanah longsor. Info sementara yang masuk ada 2 daerah yang terdampak banjir dan tanah longsor, yaitu Brebes dan Kota Semarang. Kondisi paling parah dialami Kab. Brebes, dimana ada kecamatan yang terendam banjir hingga berhari-hari. Tentu kondisi ini sangat memprihatinkan dan mengetuk hati kita untuk kembali bergerak membantu. Ada sekitar 24 lembaga dari Kab. Brebes dan 2 lembaga dari Kota Semarang yang masih menunggu uluran tangan kita. Maka PW Himpaudi Jawa Tengah kembali membuka saluran donasi Himpaudi Jawa Tengah Peduli Bencana Tahap II hingga 30 April 2018. Donasi dapat disalurkan melalui PD Himpaudi Kota/Kabupaten masing-masing atau langsung dikirim ke Rekening Bid. Kesosek PW Himpaudi Jawa Tengah :
BRI nomer rekening : 6073-01-019581-53-1 atas nama Zulfa.
Konfirmasi transfer dana ke Zulfa (WA : 0896 0609 0161) dengan format isian :

nama/daerah/bantuan/nominal uang

Kondisi salah satu lembaga PAUD di Kota Semarang yang terkena banjir.
Kondisi salah satu lembaga PAUD di Kab. Brebes yang terkena banjir.

 

Semoga uluran tangan dari seluruh dermawan dapat membantu lembaga-lembaga PAUD yang terkena bencana untuk segera pulih dan dapat beraktifitas kembali dalam melayani anak-anak usia dini.
Kita BERBAGI karena kita PEDULI.

(ICHA)

About

View all posts by